Kamis, 22 Maret 2012

Contoh Drama Agama Pendendam


·     Si Pendendam

          Di koridor sekolah, A yang baru dating ke sekolah tiba-tiba didatangi oleh C, D, dan E.
C : Eh, A, liat PR dong!
A : PR apa? Memang ada PR ya?
D : Ilah! Udah pikun lu ya?
A : Apa?
E : Ish, ka nada PR IPA, agama, MTK, IPS ah semuanya dah
        Saat itu, B pun datang dan langsung menegur ke tiga anak tadi.
B : Eh, enak banget lu pada! Bisanya nyontek mulu!
C : Ih! Siapa lo? Suka-suka gue lah
B : udahlah A mending kita pergi aja
C : Idih, songong amat tu bocah! Main ikut urusan orang aja
E : yaudah mending kita bantai
D : waduh! Parah banget dibantai, mending kita kunciin dikamar mandi
C : Eh, iya yak! Kunciin aja yak
E : oke
        Saat istrahat, B pergi ke toilet sesuai dgn yang direncanakan C, D dan E. Namun sedang ditemani A.
A : Hmm.. B aku kekantin dulu ya!
B : oh, yaudah
        Setelah A pergi kekantin, C, E dan D baru dating dan tidak tau kalau tadi ada A.
C : Eh, cepetan nanti ada yang liat!
E : Iya-iya, bawel amat yak! Mana yang buat ganjelannya?
D : kuncinya mana yak? Yah! Ketinggalan dikelas, keset dah! Pake ini aja(memberikan pulsa)
C : ih! Kok pake pulpen sih? Gak modal banget
D : adanya yang begituan
E : lanjut deh
        Tanpa dikethui, A telah kembali dari kantin dan melihat apa yang dilakukan ketiga anak itu. Setelah ketiga anak itu pergi dari toilet, dimana B sedang berada didalamnya. Dan saat B ingin keluar dari kamar mandi, B baru sadar bahwa ia terkunci dari luar.
B : tolong, tolong! Ada orang diluar? A…
A : B kamu gapapa?
B : tolong aku, bukain pintunya, aku terkunci dari luar
A : tunggu sebentar vi. (sambil mengambil sebuah pulpenyang untuk mengganjel pintu toilet)
        Kepala sekolah pun datang menghampiri A dan B.
F : ada apa rebut-ribut?
A : ini loh pak, B terkunci dari luar
B : kayaknya saya sengaja dikunciin, soalnya ada pulpen yang untuk mengganjelnya.
A : tadi saya liat C, E, D ngunciin B di kamar mandi, tapi saya takut untuk menegurnya
        C, E dan D pun lewat menghampiri kepala sekolah, A dan B
F : eh, sini kalian!
C : Hmm. Ada apa pak?
F : apa benar ini punya kamu?
D : bukan pak
F : jangan bohong kamu, bapak tanya, pulpen kamu sekarang dimana?
D : hilang pak
F : bapak tau kamu bohong!
E : iya pak, kita yang ngerjain B
C : elah lu! Pake ngaku segala lagi
E : males gua banyak bohong, dosa !
F : ya sudah! Kalian bapak hokum
E : hah? Dihukum? Hukumannya apa pak? L
F : kalian harus bersihin semua toilet sekolah
C : tapi pak, kan ada 13 toilet pak
F : semuanya! Sekarang, cepat!
Semuanya : semua?? Atopiloh * nepok kepala
JJJTAMAT JJJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar