Sabtu, 07 April 2012

5 MAKANAN TERPEDAS DI DUNIA


Bagi pencinta pedas, sepertinya hal ini wajib untuk diketahui, siapa tahu anda tertantang untuk mencobanya.

Ini dia 5 makanan terpedas di dunia :

1. Tom Yam (Thailand)

Sup asam pedas dari Thailand ini memang sangat menggoda. Rasa pedas yang ada berasal dari cabe yang disebut Thai Bird?s Eye Chilis, air jeruk nipis dan daun jeruk purut. Kombinasi ini, ternyata cukup membakar rongga mulut orang bule!Variasi dari Tom Yum ini banyak, antara lain adalah Tom Yum Gai (ayam) atau Tom Yum Pla (seafood).

2. Shrimp Creole (Amerika Serikat)
 
Masakan ini berasal dari Amerika Serikat bagian Selatan, dan merupakan comfort food buat mereka yang senang mulutnya panas karena kepedesan. Bumbu dan bahan makanan ini sederhana, seperti cabe, tomat, udang dan ayam, dan rasa pedas makanan ini didapat dari cabe segar dan cayenne pepper.

3. Papa a la Huancaina (Peru)
 
Ini berupa makanan ringan seperti salad kentang, yang berisi kentang rebus dingin, dan disajikan dengan saus Huancaina. Penyajian lengkap makanan ini selalu melibatkan daun selada, buah zaitun hitam, biji jagung, dan potongan telur rebus. Saus Huancaina inilah yang membuatnya ekstra pedas, karena selain terbuat dari keju, susu kental, garam, salah satu bahannya adalah cabe yang disebut Amarillo chili, cukup bisa membakar rongga mulut Anda!

4. Lobak dengan Lada Sichuan (Cina)

Pada umumnya salad disajikan segar dengan sedikit rasa masam, tapi salad yang ini sangat berbeda. Lobak dengan Lada Sichuan (utuh) dan potongan cabe merah. Jadi dalam makanan ini Anda akan menemukan rasa manis, pedas, dan renyah. Cabe yang digunakan Bird's Eye Chilis. Jika cabe ini masih kurang, ingat, ada Lada Sichuan utuh. Bisa bayangkan rasanya sepanas apa, dengan perpaduan cabe dan lada?

5. Bibimbap dengan Kimchi (Korea)
 
Bagi yang senang nonton drama Korea sudah tahu dengan kedua makanan ini, Bibimbap dan Kimchi. Kimchi adalah acar kubis, yang dibumbui bawang putih, bawang merah, cabe, dan jahe! Pedas? tidak ada tawar menawar. Masa fermentasi acar kubis ini beberapa bulan, jadi bisa dibayangkan, rasa pedas bawang dan cabe serta jahe yang sudah pasti menyengat! Bibimbap adalah makanan klasik khas Korea, yang terdiri dari nasi, sayuran tumis, daging, telur goreng dan tentunya sambal.

INGIN MENCOBANYA??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar